Fungsi Rumus Match Dalam Excel
Seperti yang kita tahu microsoft excel memiliki banyak rumus yang memiliki perintah dan arti masing-masing, mulai dari rumus perhitungan sederhana hingga rumus yang membutuhkan kejelian dalam mengerjakannya. salah satu rumus standart yang sering dipakai dalam microsoft excel yaitu rumus match.
Dalam microsoft excel perintah MATCH memiliki fungsi dasar untuk menampilkan posisi suatu alamat cell yang telah di menetapkan sebelumnya melalui suatu kelompok data yang biasa juga disebut range data.
Dimana rumus MATCH dapat di definisikan sebagai berikut :
=MATCH(LOOKUP_VALUE;LOOKUP_ARRAY;MATCH_TYPE)
Untuk detailnya dapat di lihat pada referensi soal excel dalam memilih calon pegawai gres yang sudah melaksanakan tahapan tes serta evaluasi menurut peringkat
Dalam referensi soal di atas maka pada cell F20 memakai rumus =MATCH(E20;E8:E17;0)
Note : dalam beberapa jadwal office di beberapa komputer penggunaan "," (koma) sebagai pembatas rumus tidak berfungsi. jadi jikalau terjadi ibarat itu rekan dapat mengganti "," (koma) dengan ";" (titik koma) begitupun sebaliknya.