Cara Sederhana Menghemat Tinta Dikala Ngeprint Dengan Ms Excel

Cara simple dan sederhana ini mungkin dapat membantu anda untuk menghemat tinta print dikala mencetak dokument dari ms excel, terlebih bila anda terlalu sering memakai microsoft excel dalam mengerjakan pekerjaan kantor contohnya kita perlu menghemat pengeluaran tinta/catridge printer dikala mencetak dari microsoft excel. Mungkin cara ini sekilas tidak begitu kelihatan kasat mata, namun percaya atau tidak dengan cara ini anda dapat mengehemat pengeluaran tinta /catridge printer anda dikala mencetak lembar kerja dokument dari ms excel.

Terlebih bila anda mencetak dokument ratusan atau bahkan ribuan setiap harinya, maka menghemat pengeluaran tinta/catridge dari printer perlu anda perhatikan terlebih bila dokument yang anda print bersifat temporary/sementara aku sarankan memakai tips ini. Namun untuk dokument-dokument penting mungkin dapat memakai standart ngeprint biasa.

Bayangkan saja bila anda dalam satu hari misal mencetak 100lembar/hari, maka dalam satu tahun dapat 360x100=36.000lembar untuk satu tahun, dan bayangkan bila anda memakai cara ini dikala mengeprint dokument dari ms excel dapat dibayangkan anda dapat menghemat pengeluaran tinta/catridge printer yang anda gunakan.

Cara untuk menghemat catridge/tinta printer dengan ms excel selengkapnya silahkan simak klarifikasi berikut ini :
1. Silahkan buka lembar kerja dokement yang ingin di print dari ms excel, jangan lupa setting dan sesuaikan ukuran kertasnya.
2. Jika settingan standart sudah selesai, selanjutnya klik sajian Page Layout >> Page Setup, menyerupai ini

3. Pilih Tab Menu Sheet, kemudian cheklist (centang) pada bab Draft quality menyerupai gambar berikut


4. Klik tombol OK untuk mengakhiri

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel